Breaking News
Loading...
Tuesday, November 5, 2013

Cara memperbaiki Catridge print yang tintanya tidak keluar

10:42 AM
Anda pernah nge-print tapi catridgenya tidak mengeluarkan tinta? jangan keburu beli catridge baru . coba kita perbaiki sendiri dirumah, itung-itung buat hemat biaya, bagi anda yang mengalami masalah diatas bisa ikuti langkah-langkah berikut:


  • Sediakan air hangat suhunya dikira-kira deh, airnya jangan terlalu panas ataupun terlalu dingin ya 50/50 lah taruh air hangatnya dipiring atau wadah lainnya, ingat satu piring air untuk satu catridge, kalau catridgenya ada 2 ya sediakan dua piring.
  • Dan ambil Catridge yang mau diperbaiki dari dalam printer, cabut semua selang infus yang terhubung ke Catridge (Apabila ada) sehingga catridge bisa dicabut keluar.
  • Masukkan Catridge nya ke dalam air hangat yang sudah disediakan, dan perhatikan yang dimasukkan pertama adalah  bagian bawah catridge anda. tidak usah takut, air tersebut tidak akan masuk ke dalam catridge . anda ingat yahh…. tiap satu piring masukkan satu catridge saja.
memperbaiki tinta printer
  • Perlahan-lahan perhatikan akan keluar tinta dari dalam catridge tersebut, dan air hangat akan berubah warna sesuai warna yang ada didalam catridge anda.
  • Biarkan catridge anda terendam selama kurang lebih 3 menit.
  • Setelah itu ambil Catridge anda lalu keringkan, setelah kering masukkan kembali ke dalam  printer dan masukkan tintanya, lakukan headclean lalu coba test. 
Seharusnya print anda sekarang sudah sembuh, kalau anda sudah mengikuti semua langkah-langkah ini tapi catridge tetap tidak keluar tintanya,  kemungkina catridge anda rusak, dan harus beli yang baru.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer