Breaking News
Loading...
Tuesday, April 23, 2013

Main Game sering Minimize Sendiri

9:34 AM
Main Game Sering Minimize Sendiri? Ini Solusinya - dari judulnya ajah uda kebawa kesel kalo maen game sering kaya gitu, Pernahkan yah kalian kalo lagi main game kesayangan di PC kesayangan tiba-tiba minimize sendiri? maksudnya.. ketika kalian lagi asyik main game nih, dan nggak ada angin nggak ada badai tiba-tiba “CTEK!” malah balik ke desktop (nggak perlu kuatir karena kalo mau main lagi tinggal klik lagi tab gamenya)
well.. SANGAT MENGGANGGU sekali apalagi kalo minimizenya ketika lagi main PES 2012 pas lagi mau ngeshoot goal kemenangan di menit akhir, atau ketika mempertahankan 1 goal di final liga champions, dan ketika minimize itu terjadi kita belum sempat mem-pause gamenya dan ketika di resume dan… “SH*T!!!!!!!!!!!!!!!” kita kejebolan atau gagal menjebol keperawanan lawan!
kembali ke topik..
sebenernya ini persis terjadi karena ini pengalaman pribadi saya. berdasarkan rasa penasaran, (saya sempet mikir virus juga, tapi berhubung kalo deep-scan makan waktu yg nggak sebentar, buang jauh-jauh deh prasangka terhadap virusnya)
kemungkinan kedua, yaitu program-program “Updater” yg kadang suka update semau jidatnya aja tanpa ijin yg punya komputer meskipun sedang Offline!
kemungkinan ketiga, yaitu program “Antivirus” yg biasanya ngatur schedule scanning seenak jidatnya juga.
oke.. kemungkinan-kemungkinan sudah didapat, saatnya buka Task manager!
dan akhirnya, cek dan ricek di Task Manager, tapi sekilas nggak ada yg aneh.. antivirus normal, schedulenya juga sudah OFF, Microsoft Update juga udah OFF, NVIDIA Update juga OFF.. trus apalagi?
tegang lagi deh.. jangan-jangan virus? tapi karena males scan akhirnya kegiatan minimize menyebalkan ini berlangsung selama kira-kira 3 hari
sempet diskusi sama temen2 juga, dan disarankan cek dan ricek lagi, “trus dimatiin aja prosesnya” katanya. okelah, cek lagi sampe akhirnya nemu proses sialan bernama “UI0Detect.exe” !!
ternyata ini penyebabnya.. oke, setelah saya matiin melalui Task manager, trus saya coba main game, dan ternyata game berjalan normal!
tapi setelah 20-30 menitan, minimize lagi gamenya  nggak taunya itu proses sialan nongol lagi di Task Managernya! udah di matiin berkali-kali tetep aja nongol lagi itu proses. muncul keingin tahuan, kira-kira apa pemicu nongolnya itu proses? Virus? males..
dan perlu diketahui juga, kegiatan restart merestart juga nggak ngaruh sama proses ini setelah di kill lewat Task Manager. tetep aja nongol sendiri ketika startup.
diskusi lagi diskusi lagi, kata seorang teman “matiin lewat msconfig coba”. ya emang, kan startup manager bisa diatur dari situ.. okelah. pas di cek di msconfig ternyata nggak ada tuh yg namanya “UI0Detect.exe” (sialan) apa ini penyebabnya?
cek lagi, di task manager, properties UI0Detect ada di Windows/System32, deskripsinya “Interactive Service Detection” kalo gasalah.
nah dengan meningkatkan level ketelitian dan kejelian mata akhirnya saya liat msconfig lagi. untuk terakhir kalinya, ketemu juga proses “Interactive Service Detection” nyelip di prosesnya! setelah di matiin, dan re-boot komputernya, itu program sudah nggak ada di Task manager lagi

Jadi intinya:
proses sialan yg suka gangguin gaming experience kita namanya UI0Detect.exe.
cara matiin prosesnya lewat msconfig
setelah dire-boot, katakan selamat tinggal pada game yg suka minimize sendiri
oh ya kalo ada penyebab lain bisa disampaikan dimari, biar bisa tukeran info juga oke..  )
Caranya:
gini gan ane mau jelasin cara nya
-pertama masuk ke run atau klik windows dengan huruf r
-kedua tulis msconfig pada run tersebut klik ok
-keluar tab system configuration klik tab services cari tulisan nya "Interactive Service Detection" hilang kan conteng pada kolom nya
-terakhir klik apply terus ok maka PC memberikan opsi restart atau tidak
-klik restart dan PC akan me restart
selesai gan..

sekian posting saya tentang Main Game Sering Minimize Sendiri? Ini Solusinya
semoga bermanfaat ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer