Breaking News
Loading...
Friday, April 26, 2013

Solusi agar laptop tidak cepat panas

6:29 PM
Laptop sobat cepat panas dan sering mati sendiri?pasti sangat menjengkelkan bukan? Apalagi pada saat kita sedang mengerjakan tugas yang belum sempat di save tiba - tiba laptop mati sendiri pastinya hal ini sangat menjengkelkan buat sobat. Ini ada trik agar laptop tidak cepat panas dan sering mati sendiri.

Penyebab laptop sering mati sendiri itu banyak loh, bisa dikarenakan oleh hardware dan software contoh untuk hardware : fan tidak berfungsi dengan baik banyak debu yang melekat pada hardware dll. sedangkan untuk software yaitu terjangkit virus. Penyebab laptop sering mati sendiri yaitu terjadinya overheat (kepanasan).

Jika sobat sudah melakukan scan virus pada laptop dan antivirus sobat tidak menemukan secuil virus pun itu berarti laptop sobat mati sendiri bukan disebabkan oleh virus dan jika laptop sobat mati sendiri dan mengalami demam yang sangat tinggi itu bisa dipastikan laptop sobat mati sendiri karena overheat alias kepanasan.

Sudah cukup basa basinya langsung aja yah untuk tips agar laptop tidak cepat panas dan sering mati sendiri, anda hanya perlu mengikuti cara dibawah ini :

Pertama
Gunakan bidang datar sebagai pengalas laptop sobat

Main laptop di kasur, selimut, dan bidang yang memiliki permukaan tidak rata akan mempercepat proses pemanasan laptop karena sirkulasi panas tidak terhantar dengan baik , sebaiknya letakkan laptop anda di meja atau lantai ubin yang dingin…jika ingin menggunakan laptop dalam waktu yang lama.

Kedua
Buat Ruang atau Celah di bawah permukaan laptop sobat

Menggunakan bidang datar sebagai alas laptop memang sedikit mengurangi pemanasan, tapi belum cukup, apalagi jika anda menggunakan laptop dalam waktu yang lama, untuk itu usahakan tidak semua permukaan laptop anda menyentuh meja sehingga ada ruang/celah yang memperlancar sirkulasi udara.

Ketiga
Gunakan Cooling pad (Kipas)

Menggunakan cara yang pertama dan kedua belum cukup untuk membuat laptop terhindar dari panas, tapi lebih sempurna lagi jika anda menggunakan cooling pad , karena sangat membantu untuk mempercepat proses pembuangan panas yang dihasilkan oleh laptop anda.

Semoga cara diatas dapat membantu sobat agar laptop tidak sering mati sendiri.
Selamat mencoba..!!!

SUMBER   :http://itkolaka.blogspot.com/2012/10/solusi-untuk-laptop-cepat-panas-dan.html

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer